Beranda | Artikel
Dosa Besar Pertama: Syirik / Menyekutukan Allah - Bagian ke-1 - Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. Abdur Razzaq Al-Badr)
Senin, 15 September 2014

Bersama Pemateri :
Syaikh `Abdurrazzaq bin `Abdil Muhsin Al-Badr

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Dosa Besar Pertama (Syirik / Menyekutukan Allah, Bagian ke-1)

Dosa pertama yang termasuk di antara dosa-dosa besar adalah syirik. Syirik adalah menyekutukan Allah dan menjadikan selain Allah sekutu. Termasuk kesyirikan pula adalah beribadah atau menyembah selain Allah, baik itu kepada batu, pohon, matahari, bulan, nabi, syaikh, bintang, malaikat, dan lain-lain. Semua itu adalah syirik besar yang merupakan dosa yang paling besar di antara dosa-dosa yang lainnya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّ اللّهَ لاَ يَغْفِرُ أَن يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَن يَشَاءُ

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendakiNya.” (QS. An-Nisa [4]: 48)

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّهُ مَن يُشْرِكْ بِاللّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللّهُ عَلَيهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ

“Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka.” (QS. Al-Maidah [5]: 72)

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّ الشِّرْكَ لَظُلْمٌ عَظِيمٌ

Silakan simak penjelasan selengkapnya kajian kitab Al-Kabair bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Dosa Besar Pertama (Syirik / Menyekutukan Allah, Bagian ke-1)

Mari sebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan kita semua.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8242-dosa-pertama-syirik-menyekutukan-allah-bagian-ke-1-kitab-al-kabair-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-al-badr/